Jumat, 29 April 2016

ResearchGate Pengenalan

Tampilan Awal ResearchGate sebelum Log In
Apa itu ResearchGate?
ResearchGate adalah situs jejaring sosial bagi para ilmuwan dan peneliti untuk berbagi makalah, bertanya dan menjawab pertanyaandan menemukan mitra dari berbagai disiplin ilmu. The New York Times menggambarkansitus ini sebagai mashup (kombinasi) dari FacebookTwitter dan LinkedIn. ResearchGate bisa menjadi tempat:
  • Membagikan publikasi/makalah, mengakses jutaan jurnal penelitian/makalah, dan mempublikasikan data dan makalah kita (member).
  • Terhubung dan berkolaborasi dengan rekan/kolegateman sebayaco-authorsdan spesialis di bidang tertentu.
  • Mengetahui statistik dan mencari tahu siapa yang telah membaca dan mengutip publikasi kita (member).
  • Mengajukan pertanyaan, mendapatkan jawaban dan menemukan solusi permasalahan penelitian kita (member).
  • Menemukan pekerjaan yang tepat dengan menggunakan research-focused job board di ResearchGate.  
Selain dapat mengikuti/ "Follow" pengguna akun lain seperti pada twitter, seseorang juga dapat mengikuti publikasi penelitian tertentu.ResearchGate juga memiliki fitur blogging untuk menulis ulasan singkat tentang artikel yang diulas oleh pengguna lain. ResearchGatemengindeks informasi pengguna yang diterbitkan pada profil pengguna untuk menyarankan anggota untuk terhubung dengan orang-orang yang memiliki kepentingan yang samaKetika seorang pengguna memposting pertanyaan, ResearchGate menerjunkan para ilmuwan yang telah diidentifikasi pada profil pengguna mereka bahwa mereka memiliki keahlian yang relevanResearchGate juga memiliki ruang chat pribadi di mana para ilmuwan dapat berbagi data, mengedit dokumen yang dibagiatau mendiskusikan topik rahasia.

ResearchGate didirikan pada tahun 2008 oleh dokter yaitu Dr. Ijad Madisch dan Dr. Sören Hofmayerserta ilmuwan komputer yaitu HorstFickenscher

Apa misi ResearchGate?
Misi dari media sosial yang satu ini adalah untuk menghubungkan para peneliti dan memudahkan mereka berbagi dan mengakses outputilmiah, ilmu pengetahuandan keahlian. Menemukan di ResearchGate apa yang dibutuhkan peneliti untuk memajukan penelitian mereka.
  
Berapa member ResearchGate?
Member ResearchGate hingga 13 Agustus 2014


Member ResearchGate sampai tanggal 13 Agustus 2014 adalah lebih dari 5.000.000 pengguna Sedangkan update tanggal 21 Oktober 2015 berjumlah lebih dari 8.000.000 pengguna dari 193 negara. Basis pengguna terbesar ResearchGate adalah di Eropa dan Amerika UtaraSebagian besar pengguna ResearchGate adalah yang berkecimpung di bidang kedokteran atau biologimeskipun juga memilikianggota dari bidang teknik, ilmu komputerilmu pertanianpsikologidan bidang lain.

Member ResearchGate dari awal terbentuk hingga 21 Oktober 2015

So... bagi para peneliti, dosen, mahasiswa dan siapapun yang mau mencari referensi jurnal, minta jurnal full-text bisa daftar jadi memberdi ResearchGate >> KLIK DI SINI <<

Source:  .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar