Sabtu, 28 April 2012

10 Alamat Web Pendidikan


10 Alamat Web Pendidikan

Image representing Google as depicted in Crunc...Image via CrunchBase
Berikut website yang bisa dijadikan referensi bagi dunia pendidikan.
1) nationalgeographic.com. Pengguna web disarankan untuk tidak melewatkan situs ini. Bukan hanya informasi mengenai kehidupan bumi saja, tetapi juga menampilkan data-data yang mencengangkan, informatif, serta ditulis secara ilmiah.

2) flashearth.com. Google Earth bukan satu-satunya bagi Anda untuk melihat tampilan satelit peta global. Coba situs satu ini, satu persatu, citra satelite mengenai cuaca bumi yang diperbarui setiap hari, ditampilkan dan menggunakan animasi flash.

3) Times Online: Environment. Berdampingan dengan halaman The Times’s Science, berita dan feature di timesonline.co.uk/tol/news/environment begitu berkualitas bagi semua orang yang tertarik dengan jurnal lingkungan, dengan pengkhususan pada laut, kehutanan, alam, dan materi lain.

4) vimeo.comYouTube memang surganya video bagi pencari data. Namun para pembuat karya dokumenter menampilkan video mereka di situs di sini (vimeo.com) dengan kualitas yang sangat baik.

5) earthcam.com. Situs ini menampilkan koleksi lengkap mengenai keadaan dunia, secara nyata melalui webcam.

6) travel IQ. Website kuis geografi terbaik di internet, mikrosite dari TravelIPod, komunitas dari travel blogger, memiliki 12 level kesulitan. Anda harus memenuhi standar skor untuk mendapatkan kesempatan naik level.

7) nature.org. Website resmi dari Nature Conservancy, organisasi di Amerika Serikat dengan jutaan anggota serta 720 staf ahli, memiliki otoritas masing-masing mulai dari hewan: burung, bendungan dan kehutanan.

8) mongabay.com. Tidak seperti blog populer TreeHugger, situs Mongabay ini menampilkan lingkungan dengan mengejutkan. Misalnya saja Interview dengan pegulat saat bertarung melawan anaconda.

9) earthshots.org. Website ini sangat userfriendly dengan tampilan alam yang sangat indah biasanya gambar adalah pemenang dari kompetisi foto terbaik. Anda bisa mengambil foto dan juga menampilkan di situs itu.

10) wikipedia. Wikipedia adalah sebuah forum di internet atau sebuah situs web Wikiwiki berdasarkan perangkat lunak MediaWiki (yang dicolong dari Wikia). 
Bagaimana, penasaran? Silakan surfing sendiri. :D []



source : http://globalkan.blogspot.com/2010/08/10-alamat-web-pendidikan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar