Senin, 30 Januari 2012

Hal wajib untuk membuat komputer dan laptop menjadi lebih awet


Kadangkala secara tidak disadari kita telah  meremehkan hal-hal kecil yang terjadi pada laptopdan komputer. Lalu hal apa saja itu?. Baca dan praktekkan tip-tip berikut:
  • Uninstall program-program yang tidak pernah digunakan, apalagi kalau program tersebut memakan memory harddisk besar dan muncul saat start-up komputer/notebook. Kenapa harus di-uninstall?
    Tip merway komputer dan laptop
    Jual Hardisk bekas murah
    karena space memori turut mempengaruhi kinerja PC/netbook, jadi…. beban kerja laptop menjadi turut berkurang disaat anda meminimalisir program ataupun data di harddisk. Silahkan gunakan Software Tuneup Utilities untuk membantu anda dalam memantau program yang tidak digunakan dalam jangka waktu tertentu. Silahkan download Software tuneup utilities disini.
  • Atur power baterai pada POWER SAVER! hal ini akan menghemat penggunaan daya pada baterai laptop, sehingga umur baterai menjadi lebih lama. Gunakanlah UPS pada komputer anda! untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan pada harddisk disaat listrik mati secara tiba-tiba.
  • Aktifkan Screen saver pada komputer! hal ini dimaksudkan agar FOSFOR pada layar monitor tidak berkurang karena menampilkan warna yang sama secara terus-menerus disaat komputer idle. Namun jika anda menggunakan LCDhal ini tidak usah dirisaukan karena umumnya LCD memiliki system Screen Saver Otomatis.
  • Dan yang paling penting adalah Install ANTIVIRUS dan UPDATE secara berlanjut!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar