Senin, 21 Februari 2011

Komedo Pergi, Wajah Bersih Berseri


Komedo Pergi, Wajah Bersih Berseri

Polusi, kelembapan udara terutama udara yang panas dapat mempengaruhi keadaan kulit dan merangsang kelenjar minyak kulit menjadi lebih aktif, sehingga muncullah yang dinamakan komedo.



Ketahui Penyebabnya :
Ø Kulit wajah tidak terjaga kebersihannya
Ø Penyumbatan pori-pori akibat kotoran atau kosmetik
Ø Sekresi minyak berlebih


Ketahui Jenisnya :
Ø Komedo terbuka (black head) yaitu gumpalan massa sebum yang tampak seperti titik hitam pada permukaan kulit wajah dan tidak tertutup oleh epitel kulit, sehingga mudah dikeluarkan
Ø Komedo tertutup (white head) yaitu gumpalan massa sebum yang terjadi dibawah permukaan kulit. Terlihat seperti titik putih kekuningan. Permukaannya tertutup oleh epitel kulit membuat sulit untuk dikeluarkan.



Ketahui Solusinya :

Setiap Pagi:
Ø Bersihkan wajah dari kotoran dan tata rias dengan pembersih wajah yang mengandung ekstrak pinang sesuai jenis kulit yang bermanfaat melembapkan, mencerahkan, melembutkan dan menjaga elastisitas kulit.
Ø Cuci wajah dengan sabun wajah yang disesuaikan dengan jenis kulit. Pilih yang mengandung ekstrak kenanga untuk kulit normal, ekstrak mawar untuk kulit kering atau ekstrak bunga tanjung untuk kulit berminyak.
Ø Segarkan wajah dengan penyegar wajah yang mengandung ekstrak pinang untuk mengecilkan pori-pori, menambah kelembutan dan kelembapan kulit. Pilih yang sesuai jenis kulit.
Ø Oleskan pelembap sebelum bepergian untuk melindungi kulit dari sinar UV matahari, merawat kelembutan dan kelembapan kulit wajah.

Setiap Malam:
Ø Bersihkan wajah dengan pembersih, cuci dengan sabun lalu segarkan dengan penyegar
Ø Oleskan di sekitar mata mujizat mata kejora yang mengandung minyak bulus dengan wangi bunga kenanga untuk mencegah kerutan di seputar mata. Diamkan beberapa saat, lalu hapus dengan menggunakan kapas.
Ø Gunakan krem malam yang mengandung minyak bulus untuk menambah nutrisi, mencegah dan mengurangi kerut pada kulit wajah. Ulaskan secara tipis dan merata pada kulit wajah.

Setiap Seminggu Sekali:
Ø Bersihkan wajah dengan pembersih dan cuci dengan sabun yang sesuai jenis kulit
Ø Gunakan Krem penghalus wajah sesuai jenis kulit. Usapkan sesuai rotasi pada daerah kulit kasar dan berkomedo. Lakukan 2 menit lalu bilas dengan air
Ø Bila kulit Anda kering, pijat wajah perlahan dengan krem urut yang mengandung minyak zaitun dan vitamin A. Berfungsi untuk menjaga dan merawat vitalitas kulit wajah. Lakukan selama 10-15 menit. Bisa dilakukan pada bagian tubuh lain.
Ø Gunakan krem masker yang mengandung ekstrak tanaman bidari laut dan sari jeruk nipis yang bermanfaat mengurangi lemak, mengencangkan dan menghaluskan kulit. Oleskan ke seluruh wajah, kecuali lingkar mata, bibir dan lubang hidung
Ø Setelah kering, bilas dengan air hangat atau dingin dan angkat masker dengan menggunakan spon masker.
Ø Bubuhkan penyegar untuk mengembalikan kesegaran kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar